Seputareuro – Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Inter Milan dengan skor akhir 2-0 pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (24/10/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Hasil ini membuat Barca menyudahi catatan kemenangan I Nerazzurri. Inter yang sebelumnya berhasil memetik tujuh kemenangan beruntun di seluruh ajang kompetisi. Mereka juga mampu mencetak 12 gol dan hanya kemasukan empat gol.

BACA JUGA :  Juventus Taklukkan MU di Old Trafford

Jalannya Pertandingan

Barcelona tampak menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-13, Barcelona mendapatkan peluang melalui tendangan keras yang dilesatkan Philippe Coutinho, tetapi sayang bola masih belum mengenai sasaran. Giliran Inter Milan mendapat kesempatan menyerang melalui sayap kiri. Namun, umpan silang dari Ivan Perisic gagal dimanfaatkan oleh Mauro Icardi.

Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-32. Menerima umpan silang Luis Suarez, Rafinha menyambut bola dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat yang membuat kiper Inter, Samir Handanovic, gagal mengantisipasinya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona. Skor tidak mengalami perubahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan. Walaupun tertinggal satu gol, Inter masih terus berusaha membongkar pertahanan tuan rumah.

Lautaro Martinez mendapat kesempatan pada menit ke-79 melalui tendangan voli, tetapi masih menyamping dari gawang yang dijaga oleh Ter Stegen. Hingga akhirnya, Barcelona menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol dari Jordi Alba pada menit ke-83.

Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona atas Inter Milan tetap tidak berubah.

Sekarang Barcelona menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan perolehan 9 poin. Sementara Inter Milan berada di posisi kedua dengan perolehan 6 poin.


LEAVE A REPLY