Seputareuro – Dengan segala superioritas Barcelona, peluang lolos Tottenham Hotspur diragukan. Namun, Tottenham justru berhasil melewati hal tersebut.

Pada matchday VI Grup B di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB tersebut, Los Cules memainkan skuat keduanya seiring sudah dipastikan lolos sebagai juara grup ini.

Meski begitu, Barca tetap memperlihatkan kualitasnya dan unggul terlebih dahulu lewat Ousmane Dembele pada menit ketujuh. Sebelum akhirnya Spurs menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat Lucas Moura.

Gol Moura Yang Menahan Imbang Barca
Gol Moura Yang Menahan Imbang Barca

Sedangkan Tottenham sebenarnya diharuskan untuk menang untuk mengamankan diri di posisi kedua. Tapi, hasil imbang tersebut cukup karena Inter Milan diimbangi PSV Eindhoven dengan skor 1-1.

Fakta itu membuat Tottenham dan Inter mengumpulkan poin sama yaitu delapan, tapi The Lilywhites unggul agresivitas gol tandang dalam head-to-head.

BACA JUGA : Inter Butuh Bantuan Barca Untuk Melaju Ke 16 Besar

Dengan berakhirnya pertandingan ini bisa dikatakan bahwa pertandingan Grup A – D sudah selesai. Berikut hasilnya :

Pada Grup A, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund dipastikan melaju ke babak 16 besar. Atletico bermain imbang 0-0, sedangkan Dortmund mampu membungkam AS Monaco 2-0.

Pada Grup B, Inter Milan gugur dan turun kasta ke Liga Europa. Tottenham dan Barcelona melaju ke 16 besar.

Menyebrang ke Grup C, Paris Saint-Germain memastikan diri lolos sebagai juara grup setelah menghajar Red Star Belgrade 4-1. Kemudian Liverpool pun ikut lolos setelah menaklukkan Napoli 1-0.

Terakhir pada Grup D, Porto dan Schalke yang memastikan dua tempat ke babak selanjutnya. Porto mampu membungkam Galatasaray 3-2, dan Schalke mengalahkan Lokomotiv Moskow 1-0.

 


LEAVE A REPLY