Seputareuro – Bertemu dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions tak membuat Manuer Neuer keder. Kiper Bayern Munich itu percaya Liverpool juga punya celah.

Undian babak 16 besar Liga Champions yang dilakukan di Nyon, Senin (17/12), kemarin mempertemukan Bayern yang merupakan juara Grup E dengan Liverpool, runner-up Grup C.

Liverpool akan berharap masih menempati puncak klasemen Liga Primer ketika duel fase gugur ini tiba, sementara Bayern masih terus berusaha memangkas jarak sembilan poin dengan pemimpin Bundesliga Borussia Dortmund.

BACA JUGA : 2 Gol Shaqiri Bawa Liverpool Taklukkan MU

Terlepas dari perbedaan posisi mereka di kompetisi domestik hingga saat ini, menghadapi the Reds tidak menakutkan buat kiper berpengalaman Jerman ini. Neuer menilai laga antara timnya melawan The Reds bakal menjadi pertandingan yang paling seru di antara duel lainnya di fase gugur kompetisi elite antarklub benua Eropa tersebut.

“Mereka tengah menjalani musim yang sangat bagus dan kami sadar mereka adalah finalis Liga Champions musim lalu. Tentu saja mereka juga tidak senang dengan hasil undian ini.”

“Mereka memilik serangan balik cepat dan amat berbahaya di depan gawang, tapi mereka juga tim yang rapuh [dalam bertahan] seperti yang kita saksikan. Mereka juga akan total menghadapi serangan balik Bayern yang bagus,” kata Neuer

Neuer menilai bahwa yang perlu ditakuti dari Liverpool adalah Mohamed Salah karena memiliki serangan yang berbahaya.

Mohamed Salah, salah satu pemain berbahaya Liverpool
Mohamed Salah, salah satu pemain berbahaya Liverpool

“Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa, baik di Liverpool dan maupun di kandang, di Allianz Arena,” tuturnya.

Liverpool akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah pada laga leg pertama yang akan berlangsung pada 19 Februari 2019. Bayern Muenchen gantian akan menjadi tuan rumah pada 13 Maret 2019.


LEAVE A REPLY