Seputareuro –  Juventus ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid 3-0. Hat-trick Cristiano Ronaldo membawa Juve menang agregat 3-2.

Juventus menjamu Atletico di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB, dengan kekalahan 0-2 di pertemuan pertama 16 besar. Si Nyonya Tua berhasil membalikkan keadaan setelah menang 3-0 di laga ini.

 

Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus setelah mencetak hat-trick ke gawang Atletico. Gol pertamanya dicetak pada menit ke-27 melalui tandukan keras setelah dia mengungguli Juanfran dalam memperebutkan umpan silang. Lalu pada gol kedua juga melalui sundulan yang terjadi empat menit setelah babak kedua dimulai. Tandukan itu sebenarnya sempat diselamatkan Jan Oblak, tapi sudah terlanjur melewati garis gawang.

Gol penentu sekaligus hat-trick CR7 terjadi empat menit sebelum bubaran melalui titik putih. Dengan tambahan satu hat-trick ini, Ronaldo pun kini mencatatkan delapan hat-trick di Liga Champions. Pemain 34 tahun itu menyamakan lagi kedudukan dengan Messi, yang sempat unggul setelah bikin hat-trick ke PSV Eindhoven September 2018 lalu.

Ronaldo dan Messi memang saling kejar soal catatan ini sejak 2010. Messi membuka persaingan dengan hat-trick pertamanya di Liga Champions pada April 2010, lalu sudah memimpin 3-0 atas Ronaldo pada Maret 2012.

Tidak sia-sia Juventus menebus Ronaldo dengan harga 100 juta euro musim panas lalu. Harga yang terbilang sangat mahal untuk pemain yang sudah menginjak usia 34 tahun tersebut.

Berikut adalah higlight gol Ronaldo melawan Atletico Madrid.

“Ini sudah seharusnya menjadi malam yang spesial dan memang seperti itu. Tidak hanya karena gol-gol saja, tapi karena sikap luar biasa tim ini. Ini adalah mentalitas yang Anda butuhkan di Liga Champions dan kami berada di jalur yang benar,” ujar Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

BACA JUGA : Bukan Mourinho, Zidane Kembali Jadi Pelatih Madrid

“Ini alasan Juve membeli saya, untuk membantu di malam luar biasa seperti sekarang. Atleti adalah lawan yang sangat-sangat kuat. Tapi kami juga kuat dan membuktikan pantas untuk melaju. Terlalu cepat membicarakan final, mari tatap laga satu per satu,” tutup Ronaldo.

LEAVE A REPLY