Seputareuro – Lyon takkan main bertahan meski menghadapi tim sekelas Manchester City. Los Gones siap menyerang demi tiket lolos ke 16 besar.

Lyon akan menjamu City pada matchday V Liga Champions di Groupama Stadium, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB. Ini jadi pertemuan kedua tim setelah kemenangan 2-1 di kandang City September lalu.

Sebagai tuan rumah Lyon cenderung naik-turun dalam kurun waktu yang sama termasuk meraih tiga hasil imbang beruntun di laga grup ini. Maka itu modal kemenangan di matchday pertama itu nyaris hilang tak berbekas dan mereka malah ada di posisi kedua grup dengan enam poin, selisih tiga angka dengan City.

Maka itu, demi menjaga kans lolos ke 16 besar, Lyon wajib memenangi partai ini agar Hoffenheim (3 poin) di posisi ketiga tak bisa mengejar. Sepakbola menyerang pun bakal diterapkan oleh Lyon meski itu bakal berisiko besar menghadapi tim sekelas City.

Punya pemain menyerang seperti Nabil Fekir dan Memphis di lini serang bakal dimaksimalkan oleh pelatih Lyon Bruno Genesio.

BACA JUGA : Barcelona Ditahan Imbang Atletico, Sevilla Meluncur ke Puncak Klasemen

Dari sisi tim tamu, menurut Laporte Man City masih belum bisa melupakan kekalahan 1-2 dari Lyon, September lalu. Hal ini sangat wajar karena itu adalah satu-satunya kekalahan Man City musim ini.

“Kami ingin membalas kekalahan di pertemuan pertama. Tetapi kami akan berhadapan dengan salah satu tim besar Eropa,” kata Laporte dikutip dari Goal.

“Kami akan tetap konsentrasi pada penampilan sendiri untuk bisa meraih hasil maksimal,” ujar Laporte menambahkan.

Lebih lanjut, Laporte menyebut Man City sangat serius menghadapi Liga Champions musim ini. Ambisi untuk membawa Man City tampil di final untuk pertama kali berada di setiap kepala para pemain. “Itu adalah tujuan kami (tampil di final). Kami akan terus berbenah untuk mencapai tujuan itu,” kata Laporte. “Liga Champions adalah salah satu kompetisi terbesar di dunia. Tapi untuk memenangi itu tidak akan mudah bagi kami karena harus bersaing dengan banyak tim terbaik di Eropa. Pep Guardiola ingin kami terus bekerja keras,” tutur Laporte menambahkan.

Sepanjang sejarah Liga Champions, prestasi terbaik Man City adalah mencapai semifinal pada musim 2015-2016. Saat ini, Man City berada di puncak klasemen Grup F dengan koleksi sembilan poin. Man City unggul tiga angka dari Lyon yang berada di peringkat kedua. Hasil imbang melawan Lyon sudah cukup bagi Man City memastikan lolos dari fase grup dan bermain di babak 16 besar.


LEAVE A REPLY