Seputareuro – Setelah 2 bulan lamanya beristirahat, Akhirnya Liga Champion akan kembali diadakan pada pekan ini. Fase ini akan menentukan hidup dan matinya klub-klub yang masih tersisa di 16 besar ini.

Dari delapan pertandingan babak 16 besar, ada empat laga yang akan digelar pada tengah pekan ini. Sementara empat sisanya dilangsungkan pekan depan.

Salah satu pertandingan yang pastinya bisa dibilang sebagai pertandingan terseru bulan ini akan dimulai Selasa (12/2/2019) waktu setempat dengan menyajikan laga antara Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA : City Bantai Chelsea, Pupus Harapan Chelsea Untuk Menyalip MU

Man United mempunyai catatan memukau di bawah Ole Gunnar Solskjaer dengan menuai 10 kemenangan dan satu imbang dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Dalam dua partai terakhir, Paul Pogba dan kawan-kawan bahkan menang tanpa kebobolan, yaitu menghadapi Leicester City (1-0) dan Fulham (3-0).

Namun, Ole Gunnar Solskjaer belum pernah memimpin anak-anak asuhnya melakoni partai Liga Champions. Sementara itu, Paris Saint-Germain datang ke Old Trafford dengan label tim paling berbahaya.

Tetapi sepertinya PSG tidak akan bisa turun dengan kemampuan penuh karena pasalnya pemain Les Parisiens yang paling ahli melepaskan shot on target, Neymar (16 kali), mesti absen karena cedera kaki.

Kemudian duel tak kalah sengit lainnya yang akan diadakan pada pertengan minggu ini adalah Tottenham Hotspur yang saat ini mulai kembali ke jalur kemenangan setelah menumbangkan Leicester 3-1 dan yang menjadi lawannya adalah  Borrusia Dortmund yang merupakan sang penguasa klasemen sementara Bundesliga.

Dari Belanda, Real Madrid akan menjamu Ajax Amsterdam. Meski sempat terseok usai pergantian pelatih, El Real tampil solid dan kosisten dengan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Itu termasuk meredam Barcelona 1-1 di Camp Nou dan menggilas Atletico Madrid 3-1 di Wanda Metropolitano.

Satu pertandingan lainnya adalah AS Roma kontra Porto. Duel ini akan jadi tantangan berat untuk I Lupi karena penampilan mereka tengah naik-turun. Roma masih dalam sorotan besar usai kalah 1-7 oleh Fiorentina, meski kemudian mulai bangkit dengan mampu berimbang 1-1 dengan AC Milan dan menang 3-0 di kandang Chievo.

Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar

Rabu (13/2/2019)
AS Roma vs FC Porto
Manchester United vs Paris Saint Germain

Kamis (14/2/2019)
Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Rabu (20/2/2019)
Lyon vs Barcelona
Liverpool vs Bayern Munich

Kamis (21/2/2019)
Atletico Madrid vs Juventus
Schalke 04 vs Manchester City

Dengan melihat laga-laga ini, maka akan sangat sayang untuk dilewatkan karena rata-rata tim yang bermain memiliki performa dan statistik yang sama kuat.

 

 


LEAVE A REPLY