Seputareuro – Di laga yang begitu penting, David de Gea malah melakukan kesalahan memalukan. Blundernya di Camp Nou ikut berperan dalam tersingkirnya Manchester United dari Liga Champions

Barca membuat MU tak berkutik saat bertanding di Camp Nou, Rabu (17/4/2019). Lionel Messi menginspirasi kemenangan Blaugrana dengan sepasang golnya, plus satu gol lain dari kaki Philippe Coutinho.

Sebelum laga leg kedua babak delapan besar Liga Champions di Camp Nou, De Gea menyatakan telah melakukan persiapan khusus untuk menghentikan Lionel Messi. Namun, apapun persiapan yang dia miliki, itu tak cukup menghentikan La Pulga.

Messi bikin dua gol saat Barcelona menang 3-0 atas MU, yang membuat Blaugrana secara agregat unggul 4-0. Bukan cuma dijebol dua kali oleh Messi, De Gea melakukan kesalahan memalukan pada gol kedua bintang asal Argentina itu.

Kiper asal Spanyol itu tak cekatan saat mencoba menangkap tendangan kaki kanan jarak jauh Messi. Sepakan itu sebenarnya tidak keras-keras amat, pun begitu De Gea sepertinya akan sangat mudah mengantisipasinya.

Tapi bola ternyata menerobos melewati celah antara badan dan tangannya sehingga meluncur ke gawang MU.

Berikut adalah cuplikan dimana De Gea Melakukan blunder yang akhirnya mengakibatkan kebobolan gawangnya

BACA JUGA : Perombakan Besar di MU, Banyak Pemain yang Akan Out?

Atas penampilan buruknya dini hari tadi, kiper 26 tahun itu dapat nilai 4,6 dari situs statistik Whoscored. Paling rendah di antara seluruh pemain yang tampil di Camp Nou.

Ini bukan kali pertama De Gea membuat kesalahan yang berujug gol ke gawang The Red Devils. Beberapa pekan lalu, blundernya berakibat pada kekalahan MU saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers

Kekalahan ini berarti MU akan nirgelar di musim 2018/19. Setan Merah sudah tersingkir di Piala FA, dan sudah jauh-jauh hari keluar dari persaingan gelar Liga Inggris.


LEAVE A REPLY