Seputareuro – Laga seru dan dramatis tersaji di Etihad Stadium dalam duel antara Manchester City dan Tottenham Hotspur yang akhirnya berakhir dengan tersingkirnya City dari Liga Champion.

Spurs memastikan tiket semifinal Liga Champions, meskipun kandas 3-4 dari City di Etihad Stadium, kamis (18/4/2019). The LilyWhites unggul gol tandang dengan dalam agregat 4-4 dengan City.

Laga leg kedua itu berlangsung dramatis. Spurs, yang menang 1-0 di kandang pada leg pertama, lebih dulu tertinggal 2-3 saat pertandingan masih berjalan 21 menit. Gawang Spurs kembali dibobol City lewat Sergio Aguero pada menit ke-59 sehingga tertinggal 2-4. Dengan skor ini, Spurs tak akan lolos semifinal Liga Champions.

Tapi kemudian, Spurs memangkas ketinggalan 3-4 lewat gol Fernando Llorente. Gol tersebut sempat diprotes tuan rumah karena dianggap menggunakan tangan.

BACA JUGA : Malangnya Nasib Spur, Harry Kane Pulang Lebih Awal

Tak berhenti di waktu normal, drama lanjut ke injury time. Raheem Sterling mencetak gol, namun wasit menganulirnya karena dari VAR menunjukkan dia pada posisi offside.

Kedudukan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Spurs kalah 3-4. Agregat menjadi 4-4, namun Spurs unggul gol tandang.

Berikut adalah highlight pertandingan Manchester City melawan Tottenham Hotspur.

Kekalahan ini pun sangat menyakitkan bagi Guardiola. Hal ini tidak lain karena VAR meloloskan gol yang dianggapnya berbau handball.

“Ini menyakitkan tapi itulah yang terjadi dan kami harus menerimanya. Setelah 20 menit kami unggul 3-2. Di babak kedua kami menciptakan banyak peluang dan kami mencetak gol yang kami butuhkan,” ujar Guardiola dilansir dari BBC.

BACA JUGA : Jika Mau Dia Bertahan, Harry Kane Beri Syarat Ini Ke Spur

“Sayangnya, laga berakhir buruk bagi kami jadi selamat untuk Tottenham dan semoga sukses untuk semifinal.”

Berbeda dengan Guardiola, bisa menyingkirkan City menjadi momen special tersendiri bagi Pochettino.

“Sungguh rasanya tak percaya bisa berada di perempatfinal dan mengalahkan Manchester City karena pertandingan di dua leg itu sangat kompetitif dan dua pertandingan sama-sama tak biasa,” kata Pochettino seperti dikutip BBC.

“Mencetak tiga gol di sini tidaklah mudah. Dalam pertandingan yang terasa seperti final, sulit melihat Manchester City kebobolan tiga gol hari ini,” dia menambahkan.

“Ini menjadi satu momen terpenting dalam karier saya sebagai manajer, tentu saja, yang terbaik,” kata dia.

Selanjutnya Spur akan melawan Ajax Amsterdam di leg 1 pada Kamis 2 Mei 2019 dan leg ke 2 pada tanggal 9 Mei 2019.


LEAVE A REPLY