Seputareuro –  Juventus menuai hasil yang manis ketika melawat ke kandang Manchester United pada match day ketiga Grup H Liga Champions 2018-2019, Selasa (23/10/2018).

Tiga poin diraih Juventus seusai membungkam perlawanan United dengan skor 1-0 di Old Trafford.

Kemenangan sang wakil Italia terjadi berkat kerjasama yang apik antara Cristiano Ronaldo, Juan Cuadrado, dan Paulo Dybala.

Hasil itu membuat Juventus makin mantap menetap di puncak klasemen Grup H dengan raihan sempurna sembilan poin. Sementara Manchester United masih di peringkat kedua klasemen dengan empat poin.

BACA JUGA : Lawan Manchester United, Ronaldo Akhirnya Kembali ke Old Trafford

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Juventus tampil sangat mendominasi. Dengan 70 persen penguasaan bola, Juventus juga menciptakan 10 tembakan berbanding satu milik Man United.

Penampilan apik kiper David de Gea membuat Juventus hanya mampu mencetak satu gol di babak pertama. Berawal dari akselerasi di sisi kanan, Cristiano Ronaldo mengirimkan umpan menyilang.

Chris Smalling kemudian gagal menghalau bola dengan sempurna sehingga bola berbelok ke arah Paulo Dybala yang tidak dikawali di depan gawang. Dybala dengan mudah mencetak gol dengan tendangan kaki kanannya.

Di babak kedua, MU mulai berusaha menekan Juventus. Beberapa kali crossing berbahaya dilepaskan, namun masih bisa ditahan barisan pertahanan Juventus yang sangat disiplin mengawal wilayahnya.

Juventus sendiri pada babak ke 2 mulai kesulitan melakukan serangan balik seperti di babak pertama. Tingginya garis pertahanan MU membuat serangan Si Nyonya Tua dengan mudah dipatahkan.

Peluang terbaik MU datang di menit ke-74. Sebuah sepakan kaki kiri dilepaskan Paul Pogba dari luar kotak penalti. Namun bola cuma menghantam mistar gawang.

Di menit ke-89, peluang kembali didapat MU. Kali ini lewat percobaan Anthony Martial, yang mana sepakan placing-nya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Adapun peluang Juventus juga sempat datang semenit berselang. Lewat tendangan sudut Miralem Pjanic, bek Leonardo Bonucci bisa menanduk bola, namun upayanya tidak menemui sasaran.

Di tiga menit tambahan waktu, tidak ada gol tambahan tercipta. Manchester United kemudian kalah 0-1 dari Juventus di matchday ketiga Liga Champions.

Dua pekan ke depan kedua tim ini akan kembali bertemu. Juventus gantian menjamu Manchester United di Allianz Stadium pada 8 November mendatang.


LEAVE A REPLY