Seputareuro – Barcelona akan menjamu Tottenham di Camp Nou dalam matchday keenam Liga Champions, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB. Blaugrana, yang sudah memastikan diri ke babak 16 besar dengan status juara Grup B ternyata akan melakukan rotasi di laga ini.

Rotasi yang dilakukan Barca bisa berdampak pada Tottenham yang lebih mudah meraih kemenangan. Di saat bersamaan, Inter, yang akan menjamu PSV Eindhoven cemas dengan apa yang dilakukan Barca.

Hal itu disebabkan Inter saat ini duduk di posisi ketiga dengan tujuh poin, sama seperti Tottenham yang ada di tempat kedua setelah unggul head to head gol tandang. Maka, kemenangan atas PSV belum cukup untuk Inter bisa lolos ke babak 16 besar. Nerazzurri butuh bantuan Blaugrana untuk menghentikan Tottenham.

BACA JUGA :  Chelsea Berikan Kekalahan Pertama City

Isu ini pun dikonfirmasi oleh pelatih Blaugran “Benar sekali bahwa akan ada beberapa perubahan (skuat) pada laga besok. Kami sudah lolos dan akan mengistirahatkan beberapa pemain untuk laga akhir pekan. Saya juga tahu Tottenham telah menyimpan beberapa pilar akhir pekan lalu, seperti Harry Kane,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikutip dari Football Italia.

Diperkirakan pemain-pemain inti Barcelona seperti Lionel Messi akan dirotasi sehingga dapat beristirahat untuk menghadapi laga penting yang akan datang.

Tapi Pelatih Barcelona itu tampak menepis kekhawatiran Inter Milan. “Apakah Lionel Messi akan bermain? Kalian akan tahu dalam 24 jam ke depan. Inter tak perlu khawatir, mereka harus bermain seolah-olah seperti saat melawan Tottenham. Kami ingin menang, itu tak perlu diragukan lagi,” kata pelatih Barca, Ernesto Valverde dilansir Football Italia.

Selain itu, Valverde juga menegaskan bahwa timnya selalu menganggap Liga Champions sebagai kompetisi yang prestisius, sehingga akan selalu memberikan yang terbaik di tiap laganya, bukan untuk Inter.

“Klub kami menghormati Liga Champions dan menghadapi setiap laga dengan mengerahkan seluruh kemampuan,” tandas pelatih berusia 54 tahun itu.


LEAVE A REPLY