Berita Bola – Tottenham Hotspur takluk 2-4 dari FC Barcelona dalam laga kedua Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (3/10/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol pertama Messi ke gawang Spurs diciptakan di menit ke-56. Jordi Alba mengirim umpan dari sayap kiri, Luis Suarez melakukan gerak tipu untuk memudahkan Messi memberikan gol ke gawang Spurs.

Pada gol kedua Messi, kembali ada peran Alba dan Suarez. Skemanya nyaris sama, untuk memudahkan Messi mencatatkan gol keduanya  di masa akhir pertandingan.

Dengan dua gol ini, Messi sudah terlibat dalam 27 gol ke gawang tim Inggris. Rinciannya ada 21 gol dan enam assist.

Kemudian 2 gol lainnya diciptakan oleh Philippe Coutinho (2′) dan Ivan Rakitic (28′). Sementara itu, Tottenham Hotspur hanya bisa membalas lewat gol  Harry Kane (52′) dan Erik Lamela (66′).

BACA JUGA : Kalah dari CSKA, Madrid Tidak Bisa Move On dari Ronaldo

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menegaskan pentingnya Messi dalam laga-laga Barca. Makanya, Barca akan membuat Messi tampil rileks dalam setiap pertandingan.

“Dia tampil di sini setelah mencetak hat-trick ke gawang PSV Eindhoven. Dia mencetak dua gol malam ini dan dia bahagia,” kata Valverde seperti dikutip Marca.

“Kalau dia bahagia itu bagus buat kami,” dia menegaskan.

Pelatih Barca Ernesto Valverde puas terhadap kerja Messi
Pelatih Barca Ernesto Valverde akui puas dengan penampilan Messi

Kemenangan di laga kedua ini memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen Grup B dengan raihan poin. El Barca unggul produktivitas gol dari Inter Milan yang pada saat bersamaan mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-1.


LEAVE A REPLY