Seputareuro – Paris Saint Germain meraih kemenangan saat menghadapi Liverpool dengan skor 2-1 di lanjutan ajang Liga Champions, Kamis dini hari WIB 29 November 2018. Kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendam PSG atas Liverpool.

Hasil ini pun membuat PSG memiliki kesempatan besar untuk melaju ke babak 16 besar. PSG berada di posisi kedua dengan raihan delapan poin. Sementara itu, Liverpool berada di posisi ketiga dengan koleksi enam poin.

Setelah laga usai, Klopp tampak kesulitan menyembunyikan rasa frustrasinya ketika datang dalam acara konferensi pers usai laga. “Laga ini membuat kami terlihat seperti tukang daging,” ungkapnya ketika dapat giliran berbicara seperti dikutip INDEPENDENT.

Pernyataan Klopp merujuk pada banyaknya waktu laga terbuang karena para pemain PSG mengalami kesakitan di lapangan. Dan Klopp, menganggap itu sebagai akting untuk membuang-buang waktu saja. “Tidak keren,” lanjutnya.

Selain itu Klopp menganggap aksi pemain PSG itu sebagai bentuk provokasi. Anak asuhnya terpancing emosi sehingga wasit mengeluarkan enam kartu kuning untuk mereka.

“PSG pintar. Neymar dan banyak pemain lainnya terjatuh dan membuatnya terlihat benar-benar serius. Jelas kami tidak tenang lagi,” kata Klopp

BACA JUGA : Akhirnya MU Berhasil Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Neymar masih menjadi aktor utama dalam pertandingan PSG saat melawan skuad polesan Klopp di matchday kelima penyisihan grup Liga Champions musim 2018/19 waktu setempat. Tak hanya sekedar berakting diving, Neymar juga bisa mencetak satu gol untuk PSG. Satu gol Juan Bernat memastikan PSG menang dengan skor tipis.

 “Agresi negatif tidak akan membantu dalam permainan sepakbola. Itu adalah pekerjaan yang harus kami tangani, dan jika wasit membiarkan itu terjadi, Anda harus menghadapinya sebagai satu tim,” imbuhnya.
Di laga berikutnya, Rabu (12/12), PSG akan menghadapi Red Star Belgrade, sedangkan Liverpool menjalani laga sulit dengan menjamu Napoli.

LEAVE A REPLY