Seputareuro – Persaingan merebut peringkat empat besar Liga Inggris memanas jelang pekan-pekan terakhir. Uniknya di musim ini, finis empat besar di liga Inggris pun tidak menjamin lolos ke Liga Champions.

Karena Liverpool dan Manchester City sudah tidak mungkin terkejar di posisi atas, kini empat tim yang kini bersaing sengit memperebutkan dua slot terakhir top 4 klasemen Liga Inggris. Berturut-turut adalah Tottenham Hotspur (61 poin), Arsenal (60), Manchester United (58) dan Chelsea (57). Mereka cuma berbeda empat poin.

Namun di musim ini uniknya finish di 4 besar tak menjamin tim tersebut langsung lolos ke liga Champion. Hal ini karena di Liga Champion sekarang karena dominasi tim-tim Inggris di kompetisi besar seperti Champion dan liga Eropa.

Kondisinya kini, klub-klub Inggris punya peluang terbesar memenangi Liga Champions dan juga Liga Europa. Itu artinya jika juara Liga Champions dan juara Liga Europa datang dari Inggris ditambah mereka berakhir di luar empat besar, maka akan ada enam klub yang berhak atas tiket Liga Champions.

Padahal UEFA telah melakukan pembatasan kalau di tiap negara hanya boleh ada maksimal 5 tim yang bisa berpartisipasi di liga bergengsi ini. Jadi jika hanya 5 siapkah yang menjadi korban dari peraturan tersebut?

BACA JUGA : Sangat Sengit, Inter Berhasil Tumbangkan AC Milan dengan Skor Tipis

Berikut adalah info klasemen sementara Liga Inggris pada waktu ini.

liga inggris

Berikut adalah situasi tim manakah yang akan menjadi korban jika nantinya 6 tim Inggris memiliki kualifikasi untuk masuk ke liga bergengsi dunia ( Liga Champion dan Eropa)

Chelsea
Finis keempat, TAPI Tottenham atau Manchester United menjuarai Liga Champions dan menuntaskan musim di luar empat besar, DAN Arsenal menjuarai Liga Europa namun berakhir di luar empat besar.

Tottenham Hotspur
Finis keempat, TAPI Manchester United menjuarai Liga Champions dan menuntaskan musim di luar empat besar, DAN Arsenal atau Chelsea menjuarai Liga Europa namun berakhir di luar empat besar.

Manchester United
Finis keempat, TAPI Tottenham menjuarai Liga Champions dan menuntaskan musim di luar empat besar, DAN Arsenal atau Chelsea menjuarai Liga Europa namun berakhir di luar empat besar.

Arsenal
Finis keempat, TAPI Manchester United menjuarai Liga Champions dan menuntaskan musim di luar empat besar, DAN Chelsea menjuarai Liga Europa di dan juga finis di luar empat besar.


LEAVE A REPLY