Seputareuro – Kalah dari Ajax yang membuat pupusnya harapan untuk kembali memenangkan Liga Champions membuat suasan tim memanas. Sergio Ramos membuat Florentino Perez emosi dan kemudian mengancam akan memecatnya.

Madrid gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah dikalahkan 1-4 oleh Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dinihari WIB. Madrid tidak lolos dari 16 besar karena kalah agregat 3-5.

Kekalahan itu membuat Madrid hampir dipastikan hampa gelar musim ini karena sudah tersingkir dari Copa del Rey serta kini tertahan di posisi ketiga klasemen LaLiga dengan selisih 12 poin dari Barcelona.

Musim 2018/2019 pun berjalan sangat buruk dan membuat suasana ruang ganti makin tidak nyaman. Keadaan seperti ini sudah dirasakan sejak peninggalan Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA : Waktu Solari Sebagai Pelatih di Madrid Tinggal Menghitung Hari

Alhasil, Perez sebagai presiden klub pun marah besar melihat performa para pemain belakangan ini, terutama saat ditumbangkan Ajax. ” Sangat Memalukan,” begitu kata Perez saat memasuki ruang ganti Rabu malam kemarin.

Namun, Ramos yang absen karena akumulasi kartu langsung membela rekan-rekan setimnya. Di dalam adu mulut itu, Perez mengancam akan mendepak bek dan kapten Madrid tersebut yang diterimanya.

Menurut laporan AS, Perez cuma membuat ancaman kosong saja terhadap Ramos karena sudah pasti Perez akan menerima protes keras dari fans. Tapi kalau memang Ramos akan dipecat, maka Madrid mesti membayar biaya pelepasan kontraknya yang mencapai 25 juta euro (Rp 402 miliar).

Pemain internasional Spanyol itu masih memilik kontrak sampai 2021, bukannya 2020 yang dipercaya banyak orang. Madrid sempat memperpanjang kontrak Ramos sampai 2020 demi menjauhkan pemainnya itu dari kejaran Manchester United di musim panas 2015.

Perez sendiri dirumorkan sedang mengincar Zidane lagi sebagai pengganti Solari, yang kebetulan sampai sekarang Zidane masih menganggur. Dalam klaim yang sama, La Sexta menyebut bahwa Zidane menolak kesempatan untuk langsung bergabung, tapi membuka kesempatan di musim panas. Untuk menggoda Zidane, Perez kabarnya bersedia memberikannya kewenangan penuh untuk transfer pemain.


LEAVE A REPLY