Seputareuro – Manchester United berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menundukkan Young Boys dengan skor tipis 1-0. Gelandang Marouane Fellaini menjadi pahlawan setelah mencetak gol di pengujung laga.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Manchester United kembali gagal menunjukkan performa memuaskan. Meskipun MU mendominasi permainan dengan unggul penguasaan bola 66:34. Plus, melepaskan total 21 percobaan tapi hanya empat yang mengarah ke gawang.

Hal itu tidak lepas dari penampilan gemilang kiper Young Boys, David von Ballmoos, yang mampu menghalau sejumlah peluang tuan rumah. Anak asuh Jose Mourinho juga kerap menyianyiakan peluang dengan penyelesaian akhir yang tak sempurna.

Saat pertandingan tampak akan berkesudahan seri tanpa gol, kebuntuan akhirnya terpecah. Marouane Fellaini meneruskan sundulan Romelu Lukaku dengan tendangan dari dalam kotak penalti untuk memastikan kemenangan sekaligus kelolosan MU ke babak 16 besar.

BACA JUGA : Lyon vs City, Duel Sengit Tim Papan Atas Klasemen

Gol Fellaini sekaligus menghentikan catatan nirgol yang dialami United dalam dua laga kandang sebelumnya.

Tim tamu sendiri bukannya tanpa peluang. Mereka nyaris menjebol gawang David de Gea pada menit ke-72. Beruntung bagi Manchester United, sepakan Ulisses Garcia yang sempat membentur beberapa pemain belakang mereka masih mampu diselamatkan oleh De Gea.

Setelah peluit tanda pertandingan telah selesai, Di pinggir lapangan, Mourinho bereaksi dengan menendang rak botol minum yang ada di dekatnya, kemudian membanting satu rak botol air minum lainnya.

“Para pemain saya sangat lelah di akhir pertandingan. Itulah yang saya inginkan,” sambung Mourinho, yang dilansir dari BBC Sport.

“Lega. Kami tidak bermain untuk berada dalam masalah sampai menit akhir pertandingan. Saya frustrasi kami tidak bisa mencetak gol,” ucap manajer MU itu dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kemenangan itu memastikan Manchester United mengunci satu tiket babak 16 besar Liga Champions dari Grup H. Kendati masih menyisakan satu pertandingan lagi, perolehan 10 angka mereka tak akan terkejar oleh Valencia yang berada di posisi ketiga dengan lima angka. Sedangkan Young Boys yang hanya mengumpulkan satu angka sudah dipastikan menjadi juru kunci.

Manchester United melenggang ke babak 16 besar bersama dengan Juventus yang mengantongi 12 angka usai menundukkan Valenccia dengan skor tipis 1-0.


LEAVE A REPLY