Seputareuro – Akhirnya terkuak juga siapakah yang akan menggantikan Bima Sakti dalam melatih timnas Indonesia. PSSI secara resmi telah menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih timnas nasional yang sebelumnya membesut Bhayangkara FC.

“PSSI yang di dalamnya ada beberapa komite eksekutif telah menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih timnas. Simon McMenemy akan jadi pelatih timnas senior,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam pernyataan resmi kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

BACA JUGA : Mourinho Akhirnya Resmi Dipecat Dari Kursi Pelatih

Memang McMenemy sangat santer diisukan akan menggantikan Bima yang dipecat usai tidak mampu membawa Indonesia untuk lolos fase grup bahkan mendapat hasil yang parah di Piala AFF 2018. Saat itu Merah-Putih cuma finis posisi keempat di bawah Thailand, Filipina, dan Singapura.

Sebelumnya Nasib Simon McMenemy memang belum menuai kejelasan dengan Bhayangkara FC. Padahal kontrak pelatih asal Skotlandia ini segera berakhir di Januari. Namun ternyata Manager Bhayangkara mengklarifikasi hal tersebut.

Manajer Bhayangkara FC Sumardji mengatakan jika Simon McMenemy lebih berharap untuk bisa menukangi tim nasional Indonesia. Simon Mcmenemy pun akhirnya terus menunggu keputusan PSSI yang kemudian keinginan nya itu pun terjawab.

Selain McMenemy, PSSI sempat mendekati pelatih asing lainnya yakni Stefano Teco Cugurra yang sukses membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Tapi, PSSI akhirnya memilih McMenemy yang sebelumnya juga sempat melatih Timnas Filipina di Piala AFF 2010.


LEAVE A REPLY