Seputareuro – Timnas Indonesia menang 3-1 saat menghadapi Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF atau AFF Suzuki Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 13 November 2018.

Pelatih Timor Leste Norio Tsukitate mengatakan timnya harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia. Menurut dia, Indonesia bisa jeli memanfaatkan kelemahan yang dimiliki timnya.

Ketika awal bermain, Timor Lester berhasil terlebih dahulu unggul melalui Rufino Gama lewat gol indah dari luar kotak penalti pada menit ke-48. Hal ini bahkan membungkam penonton Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),

mnas Indonesia baru bangkit pada menit ke-60. Alfath Fathier mencetak gol penyeimbang setelah bola hasil tembakannya gagal diantisipasi kiper Timor Leste.

Pada menit ke-69, Timnas Indonesia berbalik unggul melalui tembakan penalti Stefano Lilipaly. Kemenangan Tim Merah Putih akhirnya dipertegas dengan gol Alberto Goncalves pada menit ke-82.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat kedua dengan raihan tiga poin. Adapun Timor Leste masih tercecer di dasar klasemen Piala AFF.

BACA JUGA : Indonesia Awali AFF Dengan Start Yang Buruk

Usai laga, Tsukitate enggan mengomentari taktik pergantian pemain Indonesia yang terbilang efektif. Ia cuma menilai penampilan skuat asuhan Bima Sakti itu memang bagus secara keseluruhan.

“Saya tidak mengerti taktik lawan. Saya hanya fokus ke tim sendiri,” kata Tsukitate dalam konferensi pers usai laga.

“Saya tahu Indonesia mengganti beberapa pemain, tapi saya tetap fokus ke tim sendiri. Seperti tadi di posisi bek kiri tim saya ada masalah, ya saya fokus membenahi tim sendiri,” sambungnya.

“Saya cuma ingin mengucapkan selamat ke Indonesia. Pemainnya bagus. Saya tidak mau bilang siapa pemainnya yang bagus, semuanya bagus. Saya hanya bisa berkomentar seperti itu ke pemain saya. Saya tidak bisa men-judge pemain Indonesia, selamat sekali lagi,” imbuhnya.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) di laga ketiga. Indonesia wajib menang agar bisa menjaga kans lolos ke semifinal.


LEAVE A REPLY