Seputareuro – Tim nasional (timnas) Indonesia kembali harus pulang dengan tangan hampa pada laga ketiga mereka di Piala AFF 2018. itu setelah, mereka takluk dari Thailand dengan skor 4-2, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam.

Hasil ini membuat langkah Indonesia untuk melaju ke babak semi-final semakin berat. Pada laga terakhir melawan Filipina, 25 November nanti skuat Garuda harus menang jika ingin menjaga kans lolos ke babak empat besar.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Thailand mendapatkan beberapa peluang namun, berhasil diamankan lini pertahanan Indonesia.

Hingga akhirnya, Indonesia mampu mengejutkan lewat gol sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilesakkan Zulfiandi pada menit ke-29. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Thailand mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Tendangan keras Tanaboon Kesarat masih bisa ditepis kiper Indonesia, Awan Setho Raharjo.

Namun tidak lama berselang, Korrakot Wiriya-Udomsiri berhasil membawa Thailand menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pada menit ke-38 lewat gol tendangan penjuru yang langsung masuk ke gawang.

Thailand akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada masa injury time, melalui gol Pansa Hemviboon yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Indonesia. Skor tersebut menutup babak pertama.

Thailand kembali tampil menekan sejak menit awal babak kedua. Namun Indonesia yang sedang tertinggal terus memberikan perlawanan. Tendangan Febri Hariyadi masih bisa diantisipasi Sirawak.

Adisak Kraisorn mampu melesakkan gol ketiga untuk Thailand di laga ini pada menit ke-65, lewat sepakan kerasnya di dalam kotak penalti. Skor kembali berubah 3-1.

Makin tertinggal, para pemain Indonesia mencoba tampil lebih menekan. Namun serangan balik Thailand justru kembali mampu membuat gawang Awan Setho Raharjo kemasukkan pada menit ke-74, lewat sepakan Pokklaw A-Nan.

Keunggulan tersebut tidak mengendurkan serangan para pemain Thailand. Ancaman kembali diberikan Pokklaw melalui sepakan kerasnya. Tapi kali ini mampu ditepis Awan.

Indonesia yang belum menyerah berhasil memperkecilkan kedudukan melalui gol sundulan Fachrudin Wahyudi Aryanto yang menyambut umpan sepak pojok Riko Simanjuntak, pada menit ke-89. Skor berubah kembali menjadi 4-2.

Tekanan terus diberikan para pemain Indonesia di sisa waktu yang ada, namun tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA : Pelatih Timnas Timor Leste Akui Keunggulan Indonesia

Sekarang Indonesia tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Indonesia tertinggal tiga poin dari Thailand yang berada di puncak klasemen dan Filipina di urutan kedua. Thailand dan Filipina sama-sama baru dua kali bertanding.

Capture

Laga yang akan menentukan nasib Indonesia yaitu ketika melawan Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (25/11/2018).


LEAVE A REPLY