Seputareuro – Pupus sudah harapan Saddil Ramdani untuk dapat membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Saddil Ramdani resmi dicoret dari skuat Garuda. Kepastian dicoretnya Saddil Ramdani diutarakan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Bagi Kurniawan, pencoretan Saddil tak lepas karena kelakuan dia yang dinilai buruk. “Jadi dengan berat hati berdasarkan hasil rapat seluruh staf pelatih, Saddil tidak akan sertakan. Sehingga di tim ini jadi tetap 23 pemain,” tukas Kurniawan.

Pencoretan Saddil juga tak lepas dari permasalahan hukum yang sempat melibatkan pemain Persela Lamongan itu. Seperti diketahui, Saddil dilaporkan ke Mapolresta Lamongan oleh wanita berinisial ARS, 19 tahun. Saddil, yang juga pemain Timnas Indonesia, pun telah mengakui penganiayaan terhadap perempuan yang kemudian diakui sebagai mantan kekasihnya itu.

Akibat masalah tersebut, Saddil harus kehilangan tempatnya di Timnas Indonesia untuk Piala AFF. Sebelumnya, Saddil masuk dari 23 nama yang akan dibawa pelatih Bima Sakti.

“Jadi, Saddil dengan berat hati, melalui koordinasi dari seluruh staf pelatih juga, tidak akan disertakan ke tim ini, jadi tetap 23 pemain,” kata Kurniawan Dwi Yulianto selaku asisten pelatih Bima Sakti.

BACA JUGA : City Libas Fulham 2-0, Pep Guardiola Puas

Pada prosesnya, Pencoretan Saddil bukan hanya karena kasus penganiayaan, tapi juga karena faktor ketidakdisiplinan .

“Terlepas dari permasalahannya, dia tidak datang tepat waktu. Jadi bagi kami, disiplin adalah nomor satu. Jadi soal permasalahan dia pribadi kami sangat menyayangkan, berdoa semoga cepat selesai, karena dia masih muda dan kariernya masih panjang Tapi ini jadi pembelajaran bagi semua pemain,” lanjut Kurniawan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu.

Pelatih Timnas Indonesia itu kemudian memutuskan mengganti Saddil Ramdani dengan Andik Vermansyah untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Bima Sakti memanggil Andik Vermansah untuk bergabung ke skuatnya jelang berlaga di Piala AFF 2018.

Andik Vermansah akan mulai bergabung dengan timnas Indonesia pada sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (3/11/2018).

 


LEAVE A REPLY