Seputareuro – Roberto Mancini telah menjabat sebagai pelatih Timnas Italia lebih dari setahun. Mancini pun mengungkapkan dia yakin Italia bisa jadi juara Euro 2020.

Mancini memberi contoh cerita negara lain. Dia mengatakan, Argentina memiliki Lionel Messi tapi bahkan tak bisa juara Copa America 2015. “Sementara negara lain yang tak memiliki Messi bisa menjadi juara. Oleh karena itu, kenapa kita tak berpikir bahwa kita bisa jadi juara Piala Eropa 2020?” kata Mancini kepada Corriere della Sera.

Memang alasan Mancini yakin Italia akan menang didasari oleh alasan yang kuat. Pasalnya Mancini yakin sekali Italia akan bisa melewati babak 16 besar dengan mudah karena Mancini menyebut Gli Azzurri tergabung di grup yang relatif mudah.

BACA JUGA : Juventus Kalah, Allegri Lega Cuma Defisit 2 Gol

Dalam hasil undian yang dihelat, Minggu (2/12), Italia tergabung di Grup J. Grup ini dihuni oleh Bosnia & Herzegovina, Finlandia, Yunani, Armenia, dan Liechtenstein.

Di sisi lain, Mancini mengungkapkan bahwa dia memberi kesempatan para pemain muda untuk bisa masuk skuat Timnas Italia. Dia pun mengungkapkan ada nama Barella, Federico Chiesa, Zaniolo dan Romagnoli yang jadi bagian skuat Italia.

Diketahui, Timnas Italia terpuruk setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Karena itu, federasi sepak bola Italia langsung memecat Giampiero Ventura sebagai pelatih dan memilih memasukkan Mancini untuk membesut Timnas Italia.


LEAVE A REPLY