SEPUTAREUROZinedine Zidane mengakui bahwa Real Madrid saat ini krisis striker murni. Pelatih Madrid itu pun seolah menyesali kepergian Alvaro Morata dari timnya.

Madrid sedang mengalami masalah di lini depan. Karim Benzema, yang selalu menjadi pilihan utama di posisi striker tengah, belum melesakkan gol dalam tiga laga awal La Liga.

Sialnya, striker asal Prancis itu saat ini harus absen enam pekan setelah mengalami cedera hamstring ketika Madrid ditahan imbang Levante 1-1 akhir pekan lalu. Madrid kini krisis striker murni untuk laga Liga Champions melawan APOEL, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB.

BACA JUGA : Ronaldo Dinilai Kurang Pantas Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Madrid praktis cuma punya Borja Mayoral sebagai stok striker murni. Padahal, Borja sangat jarang bermain dan masih minim pengalaman.

Situasi sekarang berbeda dengan musim lalu ketika Madrid masih memiliki Morata sebagai pelapis Benzema. Selain dua pemain itu, ada juga Mariano Diaz yang cukup menjanjikan. Tapi, Morata sekarang sudah jadi milik Chelsea, sedangkan Mariano pindah ke Lyon.

“Melihat skuat kami, kami mungkin kehilangan seorang pemain nomor sembilan. Saya tidak mau Morata pergi, tapi dia ingin lebih sering bermain sebagai starter di tempat lain, itulah keputusannya,” kata Zidane seperti dikutip Metro.

“Kami mencoba mendatangkan pemain lain, tahun lalu kami punya Morata dan Mariano, sekarang hanya Mayoral di dalam skuat. Mayoral tidak ada dalam tim melawan Levante, tapi itu keputusan saya dan dia akan menjadi bagian dari tim kami pada Rabu nanti,” sambung Zidane.

Untungnya, Madrid bisa memainkan Cristiano Ronaldo pada laga melawan APOEL. Ronaldo belum turun di La Liga musim ini akibat kartu merahnya di ajang Piala Super Spanyol.

Kehadiran Ronaldo tentu bisa membuat Zidane lebih tenang. Pasalnya, Ronaldo juga bisa dimainkan sebagai striker tengah.

“Kami senang Ronaldo kembali – secara fisik dia sangat fit dan secara mental dengan semua yang telah terjadi, dengan semua pembicaraan, kondisinya bagus,” kata Zidane.


LEAVE A REPLY