BERITA BOLA Wakil Presiden, Inter Milan, Javier Zanetti, menyatakan jika dirinya sangat kecewa dengan sikap yang diambil oleh pihak Timnas Argentina, pencoretan nama pemain sekelas Mauro Icardi menjadi salah satu bentuk kekecwaannya terhadap pihak Argentina.

Dalam pandangan sejauh ini, Icardi memang sangat pantas untuk membela Timnas Argentina dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Zanetti percaya bahwa Icardi lebih dari sekedar mumpuni untuk menjadi andalan di lini serang La Albiceleste.

BACA JUGA : Berangkat ke Piala Dunia atau Tidak, Icardi Dukung Penuh Argentina

Setelah kurang lebih dua tahun tidak membela Timnas Argentina, Icardi akhirnya mendapatkan kesempatan itu tahun lalu. Ia dipanggil oleh pelatih baru Argentina, Jorge Sampaoli untuk ajang uji coba melawan Brasil dan Singapura.

Icardi sendiri pada awalnya masuk ke dalam skuat sementara Argentina. Namun Sampaoli memutuskan untuk mencoretnya dari skuat La Albiceleste yang berangkat ke Rusia nanti.

BACA JUGA : Morata Akui Sulitnya Tembus Skuat Timnas Spanyol

Zanetti sendiri merasa bahwa Icardi layak mendapatkan kesempatan itu. “Keputusan itu [Pencoretan Sampaoli] benar-benar mengecewakan,” ujar Zanetti kepada Sportsmole.

Zanetti sendiri menilai bahwa Icardi layak mendapatkan kesempatan ke Rusia mengingat ia tampil gemilang selama musim ini.

“Sangat menyedihkan tidak bisa melihatnya di Piala Dunia. Dia sudah membuktikan bahwa dia layak untuk masuk ke dalam tim itu.”
Zanetti : Icasdi Memang Pantas Untuk Perkuat Argentina

Icardi sendiri musim ini tampil trengginas di ajang Serie A. Bersama Ciro Immobile, ia menjadi top skorer Liga Italia dengan raihan 29 gol.

Jika dibandingkan dengan Higuain dan Dybala, statistik Icardi jauh lebih moncer. Pasalnya Dybala mencetak 22 gol di ajang Serie A, sementara Higuain hanya mencetak 16 gol di Liga Italia selama satu musim.


LEAVE A REPLY