Seputareuro – Unai Emery menegaskan Arsenal belum meraih kesuksesan apa pun setelah mencapai final Liga Europa dengan kemenangan masif di dua leg semifinal atas Valencia. Dia percaya langkah terbaik yang harus diambil timnya adalah tetap rendah hati dan menjaga fokus.

http://www.seputareuro.net

Jumat (10/5) dini hari WIB tadi, Arsenal sukses menghajar Valencia 4-2 pada leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19 di Mestalla. Kemenangan itu memuluskan langkah mereka ke partai final dengan agregat 7-3, setelah menang 3-1 di leg pertama sebelumnya.

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga menghidupkan kembali harapan Arsenal kembali ke Liga Champions musim depan. Dengan empat besar Premier League yang nyaris pupus, juara Liga Europa jadi satu-satunya jalan yang realistis.

Emery senang timnya bisa menembus final, tetapi perjalanan mereka masih panjang. Dia sudah cukup berpengalaman untuk memahami bahwa menjuarai Liga Europa adalah salah satu target paling sulit.

“Ini belum selesai, belum ada kesuksesan apa pun, kami harus bermain di final terlebih dahulu. Kami senang tetapi kami tahu bahwa jadi juara tetap sangat sulit,” tegas Emery kepada Sky Sports.

BACA JUGA : Mengakibatkan Kekalahan, Barcelona Akan Jual Coutinho?

“Kami boleh bangga pada pemain-pemain kami, pada kerja keras mereka, pada suporter yang bersama kami. Hari ini kami membuktikan karakter kami.”

Emery mengakui Arsenal tidak bermain cukup baik di Premier League dalam beberapa bulan terakhir. Mereka membuang beberapa kesempatan emas untuk mengamankan empat besar, dan kini hanya bisa berharap di Liga Europa.

“Kami telah bermain buruk di Premier League dalam beberapa bulan terakhir, dan sekarang kami harus memanfaatkan kesempatan ini. Kami ingin bermain di Liga Champions musim depan dan kami menginginkan trofi ini,” tutupnya,

Musim ini adalah musim pertama Emery menangani Arsenal. Jika pada akhirnya dia gagal menjuarai Liga Europa, emery dinilai sudah cukup menjanjikan.


LEAVE A REPLY