Seputareuro – Timnas Spanyol menelan kekalahan pahit saat bertandang ke markas Kroasia pada matchday 4 Grup 4 Liga A UEFA Nations League (UNL), Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Tim asuhan Luis Enrique itu takluk dengan skor 2-3 di pengujung laga.

Pada pertandingan ini, Kroasia berhasil membuka keunggulan pada awal babak kedua. Tembakan kaki kanan Andrej Kramaric dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang David de Gea.

Namun, skor 1-0 hanya bertahan dua menit. La Furia Roja berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah umpan Isco berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dani Ceballos.

Tensi pertandingan semakin tinggi setelah skor imbang 1-1. Pada menit ke-69, Kroasia unggul untuk kedua kalinya pada laga ini berkat gol sundulan, Tin Jedvaj, memanfaatkan umpan silang Luka Modric.

Spanyol yang ingin mendapatkan 3 poin full pun mendapatkan peluang untuk menyamakan skor setelah bek Kroasia, Sime Vrsaljko, melakukan handball di kotak penalti.

Kapten Spanyol, Sergio Ramos, tidak menyia-yiakan kesempatan tersebut. Tendangan kaki kanannya sukses mengelabui Lovre Kalinic dan sekaligus mengubah skor menjadi 2-2 pada menit ke-78.

Namun, nasib malang terjadi bagi Spanyol pada masa injury time babak kedua. Jedvaj mencetak gol yang mengubah skor menjadi 3-2 setelah memanfaatkan bola liar.

Dengan hasil pertandingan ini, Kroasia berhasil membalas dendam sejak ditundukkan telak oleh Spanyol 0-6 pada bulan September lalu.

BACA JUGA : Rooney Hampir Ingin Pensiun Saat Masih di MU

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique pun sangat menyayangkan hasil pertandingan tersebut. Ia berpendapat bahwa Spanyol tidak layak kalah dari Kroasia. Dia percaya Spanyol tampil lebih baik dan seharusnya pantas meraih kemenangan.

“Kedua tim memang bermain dengan hebat tapi kami tampil lebih baik di babak pertama dan kami layak mendapatkan hasil lebih baik. Kami tidak layak kalah dalam situasi apa pun.” tandasnya.

Lebih lanjut, Enrique menyebut Kroasia beruntung karena dapat mencetak gol di menit ke-90. Dia puas dengan pertandingan tersebut. Spanyol sudah tampil cukup baik, hanya saja Kroasia mendapat keberuntungan di menit akhir.

“Saya sangat menyukai oerforma tim saya di babak kedua, kami dua kali membalikkan pertandingan. Mereka beruntung di menit akhir ketika mereka putus asa, mengerahkan semuanya,” ujarnya.

“Kami tampil cukup baik di babak kedua untuk memenangkan pertandingan, namun kemudian mereka mengejutkan kami dalam serangan balik,” sambungnya.

“Saya cukup puas dengan pertandingan tersebut. Ada beberapa hal yang perlu dikembangkan tetapi saya pikir kami tak layak kalah.”


LEAVE A REPLY