Seputareuro – Laga penutup di fase grup UEFA Nations League 2018 telah usai Selasa (20/11/2018). Timnas Portugal akhirnya merampungkan kiprah di fase grup UEFA Nations League 2018 dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan.

Hebatnya, catatan itu diukir tanpa megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Timnas Portugal menjalani laga penutup di fase grup UEFA Nations League pada Selasa (20/11/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Ronaldo terakhir kali berkostum Portugal saat tersingkir dari Piala Dunia 2018, usai kekalahan dari Uruguay 1-2 di babak 16 besar, 30 Juni. Pesepakbola berusia 33 tahun itu telah membuat 154 penampilan dengan sumbangan 85 gol.

Sejak saat itu, Portugal menjalani enam pertandingan tanpa Ronaldo. Dua laga ujicoba sedangkan empat lainnya di UEFA Nations League.

BACA JUGA : Dybala Harapkan Messi Kembali Membela Argentina

Melawan Polandia dan hanya dapat meraih skor imbang tetapi hasil penutup itu menjadikan Portugal satu-satunya tim yang tak terkalahkan di antara seluruh kontestan Liga A atau divisi teratas UEFA Nations League.

Laju tidak terkalahkan Portugal dipengaruhi oleh performa impresif Andre Silva. Penyerang handal Sevilla itu telah menyumbang tiga gol dii enam pertandingan terakhir Portugal.

Performa Andre Silva turut membantu Portugal menjuarai Grup 3 dengan delapan poin, unggul tiga poin dari Italia dan enam poin dari Polandia. Portugal kini melaju ke semifinal.

Sementara itu, kecemerlangan Andre Silva mengilapkan penampilannya di sepanjang musim ini. Di level klub pemain berusia 25 tahun itu telah mengemas tujuh gol dalam 11 laga La Liga yang membantu Sevilla menempati peringkat kedua klasemen dengan hanya selisih satu angka saja dari Barcelona di puncak.


LEAVE A REPLY