Berita Bola –  Timnas Argentina baru saja meraih kemenangan besar di laga uji coba menghadapi Irak di Stadion Prince Faisal bin Fahd, Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis (11/10/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Bertandang ke negeri seberang tanpa deretan bintangnya seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Sergio Aguero, hingga Mauro Icardi, Argentina tetap tampil sangat luar biasa dengan menekuk Iran 4-0 tanpa balas.

Selanjutnya Albiceleste akan menghadapi Brasil pada laga persahabatan di King Abdullah Sports City Reserve Stadium, dini hari nanti. Di laga kontra yang sangat sengit ini Paulo Dybala akan membuktikan dirinya layak sebagai punggawa inti Argentina. Penyerang Juventus itu siap menunjukkan penampilan terbaiknya.

Meski hanya partai uji coba, Dybala mengklaim dapat ikut melawan Brasil selalu memiliki arti besar. Bukan hanya di sepak bola, juga pada cabang olahraga lainnya, termasuk basket yang selalu menyajikan atmosfer panas. Maklum, kedua tim memiliki sejumlah pemain bintang yang bisa membuat pertandingan menarik. “Ini adalah persaingan yang bagus karena Brasil memiliki pemain penting, dan kami juga memiliki pemain bagus. Kami akan mencoba melakukan segala kemungkinan untuk menang,” kata Dybala dilansir espn. Pada laga nanti, Brasil akan menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Neymar.

“Brasil hadir dengan menurunkan skuad terbaiknya. Ini adalah tim bagus. Tapi, kami tidak perlu putus asa. Kami juga punya pemain yang berkualitas. Kami memiliki pemain yang datang baru-baru ini, yang sangat bersemangat karena akan tampil untuk yang pertama kalinya. Saya pikir itu adalah nilai tambah, karena kami ingin menunjukkan semua kemampuan kami,” ucapnya.

BACA JUGA : Akhirnya Thierry Henry Resmi Melatih AS Monaco

Sementara itu, bek Brasil Miranda sangat mendukung keputusan Pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi, atau biasa dipanggil Tite, yang menunjuk Neymar sebagai kapten pada pertandingan nanti. Menurutnya, penyerang berusia 25 tahun itu memiliki jiwa pemimpi dan mengerti cara memimpin di sebuah pertandingan.

Apalagi bintang Inter ini mengatakan bahwa persaingan dengan Argentina akan selalu mendatangkan hawa panas sangat berbeda dibanding saat menghadapi tim Amerika Selatan lainnya. “Setiap pertandingan melawan Argentina sangat berbeda dan memiliki dimensi sangat besar, kami tahu apa yang sangat dibutuhkan dalam permainan itu,” ungkap Miranda.

Setelah duel melawan Amerika Serikat, El Salvador dan Arab Saudi, pertemuannya dengan Argentina akan menjadi duel pertama Brasil melawan salah satu tim juara setelah Piala Dunia 2018.

Sebelum mengakhiri tahun 2018, Argentina masih memiliki satu laga persahabatan melawan Uruguay pada 17 November mendatang.


LEAVE A REPLY