Seputareuro – Akhirnya Jerman telah resmi dipastikan terdegradasi ke Liga B dalam ajang UEFA Nations League. Hasil itu didapat setelah Belanda menang atas Prancis.

Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay menjadi bintang kemenangan tuan rumah pada laga Belanda vs Perancis. Merekalah yang mencetak dua gol kemenangan tim berjulukan De Oranje itu.

Wijnaldum membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-44 memanfaatkan umpan Ryan Babel. Pada menit ke-6 masa tambahan, Depay menggandakan keunggulan tuan rumah dari titik penalti seusai Frenkie De Jong diganjar Moussa Sissoko.

Keberhasilan mengalahkan juara dunia Perancis, Belanda dapat mengamankan peluang untuk lolos ke semifinal. Belanda berhasil mengumpulkan 6 poin dari tiga laga, tertinggal satu angka dari Perancis yang sudah main empat laga.

Belanda kini tinggal menyisakan satu laga sisa melawan Jerman. Prancis, yang sudah mengoleksi tujuh poin sudah menuntaskan semua pertandingannya di Grup 1.

BACA JUGA : Tragisnya Nasib Spanyol Kecolongan Gol di Injury Time

Jerman terdegradasi dari UEFA Nations League A, seiring performa tim Panser bersama Joachim Low yang semakin memburuk. Meski masih menyisahkan satu laga tersisa melawan Timnas Belanda, namun pertandingan tersebut tak berarti apapun bagi Der Panzer dikarenakan poin mereka yang tak mungkin mengejar Tim Oranye

Jerman tak sendirian dari kelompok Liga A yang terdegradasi ke Liga B. Die Mannschaft ditemani oleh Islandia dan Polandia, yang juga sudah dipastikan terdepak. Satu tim lagi yang akan terdegradasi melibatkan Inggris dan Kroasia.


LEAVE A REPLY