SEPUTAREURO – Timnas Jerman memang bertekad mempertahankan trofi Piala Dunia tahun depan. Tapi Jerman sadar perjuangan mereka akan sangat berat di Rusia.

Jerman tentu masih jadi favorit kuat juara di Piala Dunia 2018 mengingat mereka adalah juara bertahan. Sudah begitu performa Die Mannschaft juga terhitung stabil dalam empat tahun terakhir ini dengan jadi semifinalis Piala Eropa 2016 dan juara Piala Konfederasi 2017.

BACA JUGA : Jerman Sedang Oke-okenya, Dijagokan Pertahankan Trofi Piala Dunia

Ditambah lagi dengan skuat yang berlimpah pemain bertalenta, maka wajar jika Jerman diprediksi bisa melaju jauh di Piala Dunia nanti.

Tapi, pelatih Joachim Loew membantah anggapan demikian mengingat persaingan akan begitu sengit tahun depan. Maka dari itu Jerman diminta tak jemawa dan senantiasa memperbaiki performanya menuju Piala Dunia.

Apalagi beberapa negara top mulai bangkit usai Piala Dunia terakhir, seperti Brasil yang makin tangguh di bawah Tite, lalu ada Prancis yang bermodalkan para pemain muda potensial, lalu juara Eropa Portugal, Spanyol yang mulai bangkit, dan tentunya Argentina.

“Kami tidak begitu fokus pada tahun 2014 lalu. Kami hanya berpikir soal performa kami sendiri selama turnamen dan tampil lebih baik secara konstan,” ujar Loew seperti dilansir Soccerway.

BACA JUGA : Pesaing Ketat Jerman Dalam Pertahankan Gelar Juara, Siapa ya?

“Kini kami adalah juara dunia, juara bertahan Piala Konfederasi, tim nomor satu di rangking FIFA. Cuma kami satu-satunya tim yang bisa tampil lebih buruk lagi,” sambungnya.

“Semuanya akan termotivasi saat menghadapi kami. Sangat sulit untuk mengulangi penampilan seperti itu – kami punya skuat yang begitu luar biasa di mana setiap pemain begitu ingin tampil bagus setiap harinya.”

“Para pemain Brasil sudah bangkit secara luar biasa usai kalah 1-7 dan lebih baik saat ini. Argentina punya kualitas lini serang yang luar biasa, Spanyol sudah tampil seperti sebelumnya, dan jangan lupakan Inggris serta Prancis,” tutupnya.


LEAVE A REPLY