SEPUTAREURO – Satu gol ke gawang Olympiakos bermakna spesial untuk Lionel Messi. Itulah gol ke-100 yang dicetak Messi di kompetisi antarklub Eropa.

Messi menyumbangkan satu gol ketika Barcelona mengalahkan Olympiakos 3-1 pada laga Liga Champions di Camp Nou, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB. Gol tersebut dia ciptakan melalui sebuah tendangan bebas di babak kedua.

BACA JUGA : Guardiola Yakin Messi Bisa Atasi Tantangan di Premier League

Tambahan satu gol itu menggenapkan jumlah gol Messi di kompetisi Eropa menjadi 100. Rinciannya adalah 97 gol dalam 118 pertandingan Liga Champions dan tiga gol dalam empat pertandingan Piala Super Eropa. Semua gol itu dia ciptakan bersama Barca.

Messi mencetak gol pertamanya di kompetisi Eropa pada 2 November 2005 saat Barca mengalahkan Panathinaikos 5-0 di Camp Nou.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengharapkan lebih banyak gol dari Messi. Dia bahkan ingin pemainnya itu mencapai 200 gol di kompetisi Eropa pada musim ini.

BACA JUGA : Lionel Messi Bikin Barca Lupa Suramnya Bursa Transfer

“Saya berharap dia mencapai 200 gol pada musim ini,” kata Valverde sambil bercanda.

“Angka-angka ini mendukung apa yang kami lihat dalam latihan setiap harinya,” ujarnya.

Kemenangan atas Olympiakos memantapkan posisi Barca di puncak klasemen Grup D dengan koleksi sembilan poin. Mereka ada di atas Juventus (6), Sporting (3), dan Olympiakos (0).


LEAVE A REPLY