SEPUTAREUROKylian Mbappe memang tergolong pemain muda sensasional saat ini. Tapi di mata Neymar, Mbappe sudah tampil layaknya pemain senior yang matang.

Mbappe meroket namanya sejak tampil luar biasa bersama AS Monaco musim lalu. Meski baru berumur 18 tahun, Mbappe begitu diandalkan di lini serang Monaco dengan torehan 26 gol dari 44 penampilan di seluruh kompetisi.

BACA JUGA : Benarkah PSG Terlalu Bergantung pada Neymar?

Dia berhasil membawa Monaco menjuarai Ligue 1 serta jadi semifinalis Liga Champions. Wajar jika Mbappe kemudian jadi rebutan banyak klub besar Eropa.

Akhirnya Paris St-Germain lah yang memenangi perebutan Mbappe setelah sepakat meminjamnya dari Monaco selama semusim untuk mempermanenkan dengan banderol 180 juta euro atau lebih dari Rp 2 T! Jumlah yang wow untuk pemain yang baru naik ke tim senior dua tahun lalu itu.

Namun, menurut Neymar yang sama-sama didatangkan musim panas ini oleh PSG, harga Mbappe terbilang normal mengingat potensi besar yang bakal ditunjukkan si pemain di masa mendatang. Bahkan di usianya saat ini, Mbappe terlihat sudah matang seperti pemain di usia 30 tahun.

“Mbappe, saya melihat dia seperti pemain berumur 30 tahun. Dia sangat dewasa dan begitu lengkap,” ujar Neymar seperti dikutip Soccerway.

“Dia adalah pemain yang akan membuat bek kocar-kacir dan dia akan bertarung untuk memperebutkan Ballon d’Or,” sambungnya.

Mbappe bersama PSG sejauh ini sudah tampil lima kali di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol.


LEAVE A REPLY