SEPUTAREURO – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyebut Liverpool minta 200 juta euro (sekitar Rp 3,1 triliun) untuk Philippe Coutinho. Barca tak mau sehingga mundur.

Musim panas ini Barca mengajukan beberapa tawaran kepada Liverpool untuk berusaha menggaet Coutinho, setelah Neymar ditebus Paris Saint-Germain dengan nilai pemecah rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro (Rp 3,5 triliun).

BACA JUGA : Ini Masalah Terbesar Liverpool Menurut Lampard

Akan tetapi, saat itu Liverpool bersikeras mempertahankan Coutinho. Tawaran demi tawaran dari Blaugrana pun ditolak The Reds sampai akhirnya bursa transfer musim panas ditutup.

“Saya takkan mengungkap berapa yang kami tawarkan, tapi (Liverpool) meminta 200 juta euro. Kami tidak berniat memberikan 200 juta euro atau 150 juta euro,” ucap Bartomeu di Sky Sports.

BACA JUGA : Gembiranya Klopp Usai Coutinho Dipastikan Bertahan di Liverpool

“Kami memutuskan untuk mundur dari bursa transfer yang mahal, tawaran kami kurang dari 100 juta euro, dengan tambahan ini-itu bisa mencapai 120 juta euro. Uang sudah masuk ke dunia sepakbola dari pengaruh luar dan membuat (bursa transfer) lebih mahal, yang menjelaskan apa yang sudah terjadi kepada Coutinho.”

“Kami harus berinvestasi kepada La Masia dan akademi klub, kami harus menghormati peraturan. Itu mengapa saya gembira dengan investigasi terhadap PSG, yang merupakan permintaan dari klub-klub Eropa,” tuturnya.


LEAVE A REPLY