Seputareuro  – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, baru saja memastikan gelar top skor La Liga musim 2018/19. Kini, pemain dengan julukan La Pulga tersebut sedang menanti raihan gelar Sepatu Emas Eropa atau top skor di Eropa.

Lionel Messi menutup La Liga musim 2018/19 dengan raihan 36 gol. Messi jadi top skor dengan keunggulan jauh dari para pemain lain. Karim Benzema dan Luis Suarez yang berada di bawahnya hanya mampu meraih 21 gol.

http://www.seputareuro.net
Bukan hanya meraih gelar top skor, pemain berusia 31 tahun juga memberi gelar juara La Liga untuk Barcelona. Klub asal Catalan tersebut menjadi juara dengan 87 poin, unggul 11 poin dibanding Atletico Madrid di posisi kedua.

Sepatu Emas Eropa diberikan berdasar pada jumlah gol yang dicetak oleh pemain di kompetisi domestik. Lebih spesifik lagi di ajang liga. Jika kasusnya adalah Lionel Messi, maka hanya jumlah gol di La Liga yang akan dihitung.

Lionel Messi untuk sementara memimpin perebutan gelar Sepatu Emas Eropa 2018/19 dengan 36 gol. Pemain asal Argentina itu hanya punya satu pesaing yakni penyerang PSG yakni Kylian Mbappe.

BACA JUGA : Casillas Serangan Jantung ? Bukan Alasan Kuat Dirinya Pensiun

Mbappe sejauh ini telah mencetak 32 gol di Ligue 1. Pemain berusia 20 tahun tersebut terpaut empat gol dari Lionel Messi. Menariknya, Mbappe masih punya satu laga tersisa untuk mengejar gol Messi.

Pada laga terakhir Ligue 1 musim ini, PSG akan berjumpa Stade de Reims akhir pekan depan. Jika mampu mencetak empat gol, maka dia akan meraih sepatu emas, berbagi dengan Messi. Tapi, jika bisa mencetak lima gol, dia akan mengalahkan Messi.

Lionel Messi dipastikan tercatat dengan tinta emas dalam buku sejarah La Liga. Sebab, pemain jebolan La Masia itu baru saja sukses mengukir rekor baru di kompetisi paling atas Spanyol untuk gelar top skor.

Ya, gelar top skor yang diraih oleh Lionel Messi pada musim 2018/19 ini adalah gelar keenam sepanjang karirnya. La Pulga meraih lima gelar lainnya pada musim 2019/10 [34 gol], 2011/12 [50 gol], 2012/13 [46 gol], 2016/17 [37 gol], 2017/18 [34 gol].

Dengan begitu, maka Messi kini punya rekor yang sama dengan legenda La Liga yakni Telmo Zarra yang juga pernan enam kali jadi top skor La Liga. Lionel Messi pun melewati catatan Alfredo Di Stefano, Enrique Castro dan Hugo Sanchez yang meraih lima gelar top skor.


LEAVE A REPLY