SEPUTARUEURO – Barcelona sepertinya menjalani periode yang suram setelah ditinggal Neymar dan gagal memboyong Philippe Coutinho. Orang mungkin lupa kalau mereka masih punya Lionel Messi.

Musim panas 2017 dilalui pendukung Barcelona dengan beberapa kekecewaan. Aktivitas Blaugrana di bursa transfer jadi alasan ketidakpuasan tersebut. Mereka ditinggal Neymar ke PSG dan tidak mampu mendatangkan Coutinho dari Liverpool.

BACA JUGA :  Lebih Baik Jual Neymar Ketimbang Messi Atau Ronaldo

Memang ada Ousmane Dembele yang berhasil diangkut ke Camp Nou. Tapi banyak yang menganggap kalau skuat Barca kini secara keseluruhan masih kalah bertalenta jika dibandingkan dengan pasukan milik Zinedine Zidane di Real Madrid.

Dua kekalahan di Piala Super Spanyol makin menambah kegelisahan suporter Barca. Barca sepertinya akan masuk ke periode menurun. Tak sedikit yang mulai menggoyang kursi presiden Josep Maria Bartomeu.

Lionel Messi Bikin Barca Lupa Suramnya Bursa TransferTapi kehidupan di Barca masih berjalan seperti sedia kala. Tiga kemenangan beruntun di La Liga dan sama sekali belum kebobolan membuat kondisi Barca terlihat seperti biasa saja. Lionel Messi punya peran besar dalam hal itu.

Messi bikin hat-trick saat Barca mengalahkan Espanyol 5-0. Total sudah lima gol dia lesakkan dari tiga pertandingan pertama La Liga.

BACA JUGA : Yayasan Amal Messi Korupsi Puluhan Juta Euro

Gol pertama Messi bisa diperdebatkan karena dia dinilai offside, sementara gol kedua dia lesakkan setelah mendapat umpan assist yang memantul. Tapi pada gol ketiga Messi menunjukkan siapa dirinya.

Ernesto Valverde memainkan Messi sebagai flase 9 dalam laga-laga Barca di kompetisi domestik. Sejauh ini rencana tersebut berjalan lancar. Barca membuat sembilan gol dan sama sekali belum kemasukan.

“Messi? Bermain dengan pemain terbaik di dunia adalah suatu keistimewaan. Dia terus memperlihatkan kalau Messi masih bisa tampil oke untuk beberapa tahun lagi,” sanjung Suarez.

Aktivitas transfer Barcelona memang tak berjalan mulus. Tapi selama Messi masih berseragam Blaugrana, sangat banyak hal bisa diraih Barca di akhir musim nanti.


LEAVE A REPLY