Seputareuro –¬†Legenda sepak bola, Pele menolak dibandingkan dengan Lionel Messi. Dia bahkan mengatakan Messi sebenarnya tak layak dibandingkan dengan dirinya, khususnya pada keemasan Pele beberapa tahun silam.

Sang legenda Brasil juga mendapat julukan sebagai pesepakbola terbaik di jagat ini, namun statusnya sempat terancam dengan torehan prestasi Messi sebagai peraih lima Ballon d’Or bersama Barcelona dalam satu dekade terakhir.

Namun, menurut Pele, yang tiga kali mengangkat trofi Piala Dunia, menyebut Messi bahkan bukan yang terbaik dalam sejarah Argentina dan menilai Diego Maradona dan dirinya masih lebih baik.

BACA JUGA : Tren Tak Terkalahkan, Arsenal Tahan Imbang MU di Old Trafford

Penilaian Pele Terhadap Messi

“Bagaimana bisa Anda membandingkan seseorang yang bisa menyundul bola, menendang dengan kaki kiri maupan kanan sama baiknya dengan seseorang yang hanya mampu menendang dengan satu kaki, hanya satu kemampuan dan tak bisa menyundul bola,” ujar Pele dikutip dari Mirror.

Tak hanya itu, Pele juga menegaskan bahwa Maradona masih jauh lebih baik dari Messi. Namun, dalam 10 tahun terakhir – bukan sepanjang masa – boleh mengatakan Messi sebagai pemain terbaik.

“Anda bertanya pada saya, apakah Maradona lebih baik dari Messi? Ya, jauh. Jauh lebih baik. Sejauh pemahaman saya, Maradona adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa.”

“Beckenbauer, Cruyff juga lebih baik [dari Messi]. Mereka juga pemain luar biasa,” lanjutnya.

“Menurut saya, dalam 10 tahun terakhir, pemain terbaik di dunia adalah Messi, tak perlu diragukan lagi.”


LEAVE A REPLY