BERITA BOLALionel Messi mendahului Cristiano Ronaldo untuk mencapai delapan hat-trick di Liga Champions. Tapi Ronaldo punya kans bagus langsung mengejar Messi.

Messi menghiasi tajuk utama media-media internasional lewat hat-trick ke gawang PSV Eindhoven. Bintang Barcelona itu memimpin timnya menang telak 4-0 di Camp Nou, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB, pada matchday 1 Liga Champions.

Dengan hat-trick tersebut, kini Messi sudah mengukir total delapan hat-trick di Liga Champions. Dia jadi pengoleksi hat-trick terbanyak di kompetisi itu mengungguli Ronaldo, di mana mereka sebelumnya sama-sama punya tujuh.

BACA JUGA : ‘Hazard Sudah Setara Ronaldo dan Messi’

Yang patut dinanti adalah, apakah Ronaldo bakal memanfaatkan laga kontra Valencia, Kamis (20/9) dinihari WIB untuk langsung merespons. Penyerang Juventus itu memang baru membuka keran gol akhir pekan kemarin, namun punya catatan yang amat bagus melawan Valencia.

Seperti diketahui Ronaldo bikin dua gol untuk membawa Juventus menang 2-1 atas Sassuolo di Serie A, Minggu (16/9) kemarin. Itu adalah dua gol pertama Ronaldo setelah empat pertandingan.

Melawan Valencia, Ronaldo tercatat sudah 17 kali bermain sebelumnya. Catatannya adalah 15 gol, plus empat assist, dengan 10 kemenangan dan hanya dua kali kalah.

BACA JUGA : Ronaldo Rayu Juventus Untuk Beli Pogba

Dengan catatan itu, rasio gol Ronaldo ke gawang Valencia adalah 0,88 per laga. Ada kans cukup bagus bintang Portugal itu melanjutkan momentum akhir pekan lalu, bahkan ada potensi untuk menjawab hat-trick Messi.

Namun di saat yang sama, Ronaldo tercatat belum pernah bikin hat-trick ke gawang Valencia. Pemain 33 tahun itu empat kali bikin dua gol dalam satu laga, lalu tujuh kali mencetak satu gol.

Lalu, akankah Ronaldo mencetak hat-trick pertamanya ke gawang Valencia, sekaligus menyamakan statusnya dengan Messi sebagai raja hat-trick Liga Champions?


LEAVE A REPLY