Seputareuro – Marouane Fellaini sudah resmi pindah dari Manchester United ke klub China, Shandong Luneng. Pemain Belgia itu mendapat bayaran yang sangat tinggi.

MU melalui situs resminya mengumumkan kepergian Fellaini tersebut. Kabarnya MU melepas Fellaini ke Shandong dengan banderol 10 juta pound sterling atau sekitar Rp 182 miliar. Fellaini sedang dalam perjalanan dari Manchester menuju kota Shandong.

“Fellaini telah menyelesaikan kesepakatan untuk pindah ke China,” tulis MU di akun instagram mereka.

Kepindahan Fellaini ini tak mengejutkan karena MU mempunyai banyak stok di pos gelandang. Jatah bermainnya pun sedikit di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Fellaini cuma tampil tiga menit.

Saat mendapat kontrak baru di MU musim panas lalu, Fellaini mendapatkan bayaran 100 ribu pound sterling setiap pekan dalam data yang dilansir Totalsportek.

Sekarang gajinya di Shandong Luneng dilaporkan mencapai 235 pound sterling setiap pekan, naik lebih dari dua kali dari yang didapat dari Setan Merah dalam data lansiran Sportskeeda.

Fellaini pun mengakhiri lima setengah tahun masa baktinya bersama Setan Merah. Dia mendarat di Old Trafford pada musim panas 2013 dari Everton saat MU masih ditukangi oleh David Moyes.

BACA JUGA : Tanggal Penjualan Tiket Final EURO 2020 Sudah Ditentukan

Selama membela Setan Merah, Fellaini kerap kali menjadi juru selamat timnya dengan gol-golnya di saat penting. Total ia menyumbang 22 goal dari 177 laga selama berseragam MU serta memberikan satu gelar Liga Europa, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Pria berdarah Maroko ini sebenarnya baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2020 dari MU. Namun kesempatan bermain yang mulai minim di era Ole Gunnar Solskjaer – 31 menit dalam sembilan laga – sepertinya jadi alasan bagi Fellaini untuk pergi.


LEAVE A REPLY