Seputareuro – Lionel Messi belum memperkuat timnas Argentina kembali sejak Piala Dunia 2018. Total, sudah lima pertandingan dilewatkan mega bintang milik Barcelona tersebut bersama La Albiceleste.

Terakhir kali, Messi memperkuat Argentina di Piala Dunia 2018. Tepat saat menghadapi Prancis di babak 16-besar, 30 Juni. Ketika itu, Argentina harus kalah dengan skor 3-4.

Keputusan Messi rehat memperkuat Argentina sementara ternyata sangat disayangkan rekan senegaranya Paulo Dybala. Ia pun meminta untuk Messi kembali membela Argentina.

einginan pemain 25 tahun itu agar Messi bisa kembali memperkuat tim kebanggaan negaranya ternyata bukan tanpa alasan. Pasalnya, Dybala mengakui jika bintang Barcelona itu bisa memberikan banyak bantuan pada skuat Argentina yang kini banyak diisi pemain muda.

“Kami adalah grup yang terdiri dari banyak pemain muda dan kami membutuhkan dukungan dari orang-orang (berpengalaman) seperti dirinya,” tambahnya menjelaskan.

Meski Dybala nampaknya begitu berharap agar seniornya itu mau kembali bergabung, tapi ia pun sadar jika semua keputusan tetap  kembali lagi pada pria berjuluk El Messiah itu.

“Kita semua tahu pentingnya Leo bagi kita, tapi semua terserah padanya,” tutur Dybala.

BACA JUGA : Tidak Mau Melulu Menjadi Pemain No 2, Griezmann Tolak Barca

Terlepas dari absennya Messi usai kekalahan timnas Argentina itu, nama Dybala memang seperti angin segar bagi skuat Albiceleste. Tapi sayangnya, selama 16 kali bermain untuk Timnas Argentina, eks pemain Palermo itu belum mencatatkan namanya di papan skor di pentas internasional manapun. Dengan catatan itu, wajar jika Dybala sepertinya begitu menginginkan Messi kembali demi mendapat ilmu dari sang senior.

Performa Argentina tanpa Messi sebenarnya tak buruk-buruk amat. Mereka sempat menang 4-0 melawan Irak beberapa pekan lalu dan baru saja mengalahkan Meksiko 2-0. Sisanya Argentina berimbang 0-0 kontra Argentina dan kalah 0-1 dari Brasil

Selanjutnya Argentina akan bertemu Meksiko pada laga uji coba Rabu (21/11) dini hari WIB,


LEAVE A REPLY