BERITA BOLA Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, kembali memenuhi panggilan timnas Italia dalam ajang internasional bulan lalu. Bagi Alessandro Del Piero, Buffon adalah seseorang yang mampu membawa Azzuri kembali bangkit.

Keadaan timnas Italia saat ini memang sangat kacau balau. Mereka gagal ikut berpartisipasi di ajang Piala Dunia 2018 nanti karena tumbang dari Swedia di babak play-off tahun lalu. Hasil tersebut membuat Gian Piero Ventura selaku pelatih dipecat.

BACA JUGA : Brasil 2018 Bukanlah Brasil 2014

Tidak sampai disitu saja, setelah kegagalan tersebut, penja gawang berkualitas tingggi ini menyatakan jika dirinya akan pensiun di ajang internasional. Namun dalam laga persahabatan akhir bulan Maret kemarin, ia kembali masuk dalam skuat yang ditangani oleh pelatih sementara, Luigi Di Biagio.

Buffon pun mendapatkan kritikan karena dinilai telah cukup tua untuk mengisi skuat Azzuri. Namun bagi Del Piero, pria berumur 40 tahun tersebut adalah sosok yang tepat untuk membuat Italia bangkit kembali.

BACA JUGA : Joe Hart Tidak Layak Bela Inggris di Piala Dunia

” Salah satu orang yang mampu membangkitkan kembali kejayaan timnas Italia hanyalah “Buffon”, ujar Del Piero dalam sesi wawancara bersama FDFC.

“Semuanya berpikir bahwa dia akan pensiun, tapi mungkin dia akan tinggal dalam beberapa tahun lagi. Anda bisa melihat kualitasnya di usia berapapun,” tandas lelaki berumur 43 tahun tersebut.
Del Piero, Buffon Mampu Bawa Italia Bangkit Kembali

Del Piero bukanlah sosok yang asing untuk Buffon. Kedua pemain tersebut telah bermain cukup lama di level klub maupun internasional. Mereka pun merupakan bagian dari kesuksesan Italia menjuarai Piala Dunia di tahun 2006 silam.


LEAVE A REPLY