SEPUTAREURO – Italia dihajar Spanyol di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Kekalahan itu membuat rekor tak terkalahkan Gli Azzurri di fase kualifikasi terhenti.

Menghadapi Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB, Italia kalah 0-3. Gawang Gianluigi Buffon dijebol Isco dua kali dan Alvaro Morata sekali.

Kekalahan itu bukan cuma menjadi yang pertama untuk Italia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Situs resmi UEFA mencatat, kekalahan ini juga menjadi yang pertama bagi Italia di babak kualifikasi dalam 11 tahun terakhir.

BACA JUGA : Jadi Tuan Rumah, Rusia Terancam Tak Bisa Siarkan Piala Dunia 2018

Sebelumnya Italia memegang rekor tak terkalahkan di fase kualifikasi, baik untuk Piala Dunia atau Piala Eropa, sejak 2006.

Sebelum dihajar Spanyol dini hari tadi, Italia terakhir kali menelan kekalahan di babak kualifikasi Piala Eropa 2008. Ketika itu, Italia ditekuk Prancis 1-3 di Stade de France, 6 September 2006.

Setelah kekalahan itu, Italia tak pernah kalah lagi saat tampil di babak kualifikasi. Sebanyak 56 pertandingan dilewati tanpa kekalahan, dengan rincian 42 kali menang dan 14 kali imbang.

Di Madrid, rekor itu terhenti. Bek kanan Italia, Matteo Darmian, menilai kekalahan ini cukup telak.

“Ini kekalahan dari tim dengan kualitas yang hebat. Kami membuat beberapa hal bagus, lainnya buruk, jangan lupakan pekerjaan bagus yang sudah dilakukan sejauh ini,” Darmian menuturkan kepada Rai Sport yang dilansir Football-Italia.

“Masih ada pertandingan lain dalam dua hari ke depan dan kami harus menyiapkan diri sebaik mungkin.”

“Spanyol punya kualitas yang hebat dalam hal passing, anda bisa lihat itu malam ini, kami pulang dengan kekalahan telak, tapi kami harus tetap melangkah,” bek yang membela Manchester United itu melanjutkan.


LEAVE A REPLY