Seputareuro – Dua klub terbesar di Spanyol, Barcelona dan Real Madrid akan berduel pekan ini. Tak cukup cuma sekali, El Clasico akan diselenggarakan dua kali dalam selang empat hari.

Pertemuan pertama Real Madrid vs Barcelona akan dilangsungkan Kamis (28/2/2019) dinihari WIB pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini merupakan babak semifinal kedua Copa del Rey.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid dalam posisi lebih diuntungkan. Bukan hanya karena dukungan suporter tuan rumah, tapi juga bekal 1-1 yang mereka raih di leg pertama saat pertandingan dilangsungkan di Camp Nou.

Dengan tiga trofi diincar di akhir musim, dua pertemuan dengan musuh terberat akan juga menentukan bagaimana Barcelona akan menghadapi sisa musim ini.

“Bulan ini sangat penting. Ada Liga Champions dan dua laga melawan Real, yang mana kami bisa melaju ke final (Copa del Rey) dan menambah atau kehilangan poin saat menghadapi mereka di liga,” ujar Lenglet dalam wawancaranya dengan AFP.
Sementara itu Madrid mesti bisa menghentikan sepak terjang Lionel Messi. Megabintang sepakbola Argentina itu telah mencetak 33 gol dan 18 assist dalam 32 penampilan untuk Barca di sepanjang 2018/19. Di akhir pekan lalu, Messi memotori kemenangan Los Cules atas Sevilla 4-2 dengan membukukan hat-trick plus satu assist.

Sementara itu, gawang Madrid merupakan salah satu favorit Messi. Sudah 26 gol dan 14 assist diciptakan pemain terbaik dunia itu dalam 39 duel El Clasico. Produktivitas tertingginya setelah Sevilla (36 gol).

Kendati demikian Messi belum pernah membobol gawang Madrid di Copa del Rey. Dalam tujuh pertemuan Barca vs Madrid di kompetisi itu, Messi cuma tiga kali mencetak assist termasuk dalam hasil seri 1-1 di semifinal leg pertama lalu.

Untuk lolos ke final, Madrid akan butuh kemenangan setidaknya 1-0 atau minimal hasil seri tanpa gol.


LEAVE A REPLY